Islamic Widget

Sabtu, 21 Mei 2011

5 Langkah Wujudkan Impianmu

Aku yakin Anda pasti punya impian dalam hidupmu. Baik hanya dalam bayangan, masih di angan-angan, masih dijalani atau bahkan sudah terwujud sebagian.

Hanya dengan impianlah, Anda bisa melakukan apapun. Namun apakah mimpi itu benar-benar bisa diwujudkan? Yupz, yang diperlukan hanyalah perencanaan.

Inilah 5 Langkah Mudah Mewujudkan Impian Anda:

1. Tulislah
Berapa banyak impian Anda yang sudah Anda tulis? Yupz, benar! ditulis. Itupun harus ditulis di kertas, bukan di catatan ponsel.
Dengan menulis di kertas, jangan lupa curahkan segala pikiranmu untuk mewujudkannya. Menulis saja perlu tenaga, begitu juga untuk mewujudkan impianmu itu.

2. Cari caranya
Apapun impian Anda, selalu ada beribu cara untuk mewujudkannya. Nah, setelah Anda menetapkan impian, memang perlu upaya untuk mewujudkan angan tersebut,kan?
Caranya bisa dengan bekerja, punya bisnis sendiri, kenalan dengan orang, perbanyak teman atau apapun yang sesuai dengan impian Anda.

3. Ambil Satu Impian Terbesarmu
Setelah berjibaku dengan segala cara, tentukan satu impian besar yang harus Anda wujudkan dulu. Memang tidak mudah, namun ambillah impian yang menantangmu, tapi gampang untuk diraih.

4. Beri Target
Akan sangat lebih mudah menuju impianmu jika kamu melakukannya berdasarkan batas waktu (deadline). Tapi, di sini Anda juga perlu realistik.
Misalnya Anda punya impian besar, tapi memang hanya bisa dicapai dalam 2-5 tahun ke depan. Caranya, Anda lebih baik memecah impian Anda dalam impian-impian kecil. Dengan impian kecil itu, Anda bisa meraihnya dalam setahun. Lantas Anda bisa perlahan mencapai mimpi Anda tersebut.

5. Bertindaklah
Bermpimpi memang mudah (karena tidak bayar). Masalahnya, kita selalu terjebak pada tindakan (ACTION). Jadi, TALK LESS DO MORE..

Siapkah Anda mewujudkan impian Anda??

2 komentar:

muhazizdirzkyrs mengatakan...

Wah,, bagus neeh postingannya..
Thanks ya bwat tips N triknya..
:)

Didik Purwanto mengatakan...

sama-sama..cb cek motivasi lainnya di www.motivatweet.com