Islamic Widget

Selasa, 10 Februari 2009

Kelaparan...(di Mall)

Seminggu kemarin (tepatnya 4 Februari 2009) aku berniat untuk dua liputan gadget. Yang satu tentang Home Appliance Samsung di Mall Pacific Place dan yang lainnya tentang peluncuran Mobile Broadband Internet (MOBI) Mobile-8 di Club 3 Degrees FX Senayan.

Karena berdekatan, maka aku memilih untuk yang paling dekat dulu, yaitu Samsung. Maklum aku naik P67 dari Salemba dan nyampe Komdak sudah pukul 12.30wib. Seharusnya acara sudah mulai. Tapi pas aku tinggal sholat dhuhur dulu, ternyata acara belum dimulai. Si Ellie, PR ARC Samsung sudah komando untuk langsung ke Coffee Shop (lunch).

Kupikir, karena masih lunch & tidak ingin mengganggu, aku langsung aja cap cus ke FX. Untung aja ada shuttle bus langsung ke FX. Biasanya jalan kaki...

Akhirnya kesempatan untuk makan siang pertama sudah aku lewati...ku tahan agar sampe di event kedua, semoga masih ada..

Pas nyampe sana ternyata acara belum mulai juga. Cape dehhh...aku ambil air dulu (haus banget booo!!!). Pas mau ambil piring, ternyata makanan sudah habis...laahhh mau makan apa??? sementara perut sudah dangdutan?? dan tadi pagi belum sarapan??? nasib anak kosss...

Belum kelar liputan Mobi, aku langsung cabut karena PR Samsung sudah koar-koar, acaranya sudah dimulai. "Tadi belum makan ya?" tanya Ellie. "Udah kok mbak, di sebelah," kataku bohong, padahal keroncongan bin dangdutan.

Untungnya saat prescon Samsung ini nyantai banget. Walau ditawari makan salad, gw g mau. Perut ini belum boleh dikasih sesuatu yang asam. Paling tidak untuk tiga bulan ke depan. Maklum sindrom typus kemarin.

Aku mencomot Sprite yang diambil dari Quick Cool kulkas Samsung. Dingin banget sih tapi tidak langsung kuminum juga. Mau jadi apa tuh perut kalau dikasih minuman ringan bersoda???

Press Con Samsung usai. Ellie memberikan bingkisan. "Ini Mas, buat anak kos!!. Biar bisa buat bekal kalo ke kantor," kata Ellie sambil memberikan kotak makanan Samsung.
"Yee..siapa yang buatin mbak??," jawabku nyengir.
"Makanya cari pacar Mas!" ledek Ellie sambil mau ku gampar dengan kotak makan Samsung itu.

Karena masih pukul 3 sore, aku langsung ke lantai bawah untuk persiapan sholat ashar. Lumayan 18 menit lagi. Tapi perut ini harus diisi, apa aja yang penting murah! dan gw bisa nongkrong!!(Mangkal di Rice Bowl Resto, Pacific Place P2)...

Puas sana-sini akhirnya nemplok ke Rice Bowl, dua tangga ekskalator dari lantai dasar Pacific Place. Pelayannya sih ramah waktu menawarkan di depan pintu. Aku memilih rice bowl dengan bebek panggang di atasnya. Kayaknya yummy...:D
(Pemandangan makan siangku yang telat.Hiks..:D)

Aku memilih duduk di pojok belakang karena bisa melihat suasana depan, dapur, hingga kasir. Pandanganku langsung tertuju di dapur. Gw ingat kira-kira 6 tahun yang lalu saat gw kerja di Restoran Wong Solo Denpasar mengais rejeki untuk menambah uang kuliah.

Bedanya di sini lebih bersih, tanpa asap mengebul dan yang penting, tampilan pelayannya masih bisa dandan walau di belakang layar. Beda banget ama gw dulu. Meski pake seragam, tp pake sepatu bot (mirip orang mau bikin bangunan). Tata airnya masih semrawut. Emang sih sepatu ini untuk melindungi tumpahan air panas. Trus kita juga pake celemek.

Uniknya lagi, semua masih dikerjakan manual. Apalagi kalo bikin sambel, harus nguleg sendiri. Sayuran potong sendiri. Pokoke semua harus sendiri...

Aaahhh..ngelamunnya udah selesai karena makanan udah siap...
Aku pesen Rice Bowl plus kuah noodle (gw g bs makan kl g ada kuah), saos (include paket) dan juice guava (buat recovery DB). Saat dicoba bebeknya terasa crispy, enak banget. Cocok ama nasinya yang setengah cair. Apalagi dengan kuah asin noodle (tapi g terlalu asin). Beda dengan saos yang sebenarnya untuk bebek, terasa asiiiiinn banget. Gw tinggalin aja...

Sambil makan gw lihat cara kerja mereka (pelayan Rice Bowl). Di depan pintu ada training atau karyawan secara bergantian untuk teriak-teriak menawarkan ke setiap orang yang melintas di depannya. "Rice Bowl dengan bebek panggang untuk makan siang, silahkan!!"

Saat ada tamu yang datang,"Guest Comin', 1 orang!!"teriak yang di depan.

Sedang yang lain jawab,"Thank U" sambil menyiapkan tempat duduk dan menu.

Rasanya mereka kompak sekali. Tidak ada guratan lelah walau suasana saat itu sedang sepi. Paling cuma ada 6 tamu termasuk gw. Itupun silih berganti. Yang masih stay sebelum dan sesudah gw masuk cuma 3 orang.

Pas ke kasir, total bon-nya adalah 69ribu!!!
Yaaachhh...padahal bulan ini gw hrs serba hemat!
Tp hrs gmn lagi, drpd pingsan di mall???
:D

1 komentar:

missellieneous mengatakan...

Oops... ada yang tersinggung toh dengan kata-kata ku?? masya allah, sampe mau ditampol??ckckck...sadis juga nih mas dik.
Waaah... mudah2an ga telat yah minta maaf. hehe.. so sorry mas dik, ga maksud hati. bentar lagi kan lebaran, tar aku minta maaf lagi deh. :p
Kenapa sih sensi banget sama pacar? aku juga sering kok digituin. udah biasa. hahahaha... *peace