Islamic Widget

Rabu, 12 Mei 2010

Dapat Hadiah Lagi Cuyyy


Eh, dewi fortuna tampaknya berpihak kepadaku lagi hari ini. Setelah beberapa hari lalu mendapat HP Nokia dan Netbook Hewlett Packard, kali ini dapat hadiah lagi berupa HP Samsung GT-E2120.

Nah, kali ini hadiah itu datang dari PaninBank saat acara peluncuran Kredit Pemilikan Mobil (KPM) bekerjasama dengan Mercedez Benz. Murah lo cuy..bunganya cuma 1,68% per tahun. Sayangnya, ini cuma buat nasabah premium bank tersebut.

Nah, biasanya di acara bank tersebut tidak ada doordprize. Gw pun tidak terlalu berharap saat memasukkan kartu nama di fish ball. Karena hal itu gw anggap sebagai tanda perkenalan kepada Public Relationnya. Maklum, gw kan belum kenal dengan bank tersebut.

So, doorprize ini bukan dari hasil undian. Tapi dari hasil lontaran pertanyaan yang diajukan MC. Aduhhh..gw lupa nama MC tersebut. Cuma dia adalah presenter Djarum Black in News. Yang logatnya kebule-bulean gitu...

Nah, gw kebagian pertanyaan nomor tiga. Awalnya sih, gw ogah jawab. Tapi kok gw lihat hadiahnya lumayan gede. Gw sih kagak nebak isinya apa. Tapi iseng-iseng berhadiah aja lah. Lha wong jawabannya juga gampang.

Tanpa cas cis cus lagi, hadiah itu gw masukin ke tas. Pas sampe DPR di komisi XI untuk ngetik berita, gw buka tuh hadiahnya. Eeee..ternyata HP lagi. Itu dia...

Nih, gw copas dari halaman tetangga tentang review HP tersebut..
Nih sumbernya : http://tabloidsinyal.com/2010/02/samsung-gt-e2120-desain-sederhana-suara-membahana

Lagi-lagi Samsung mengeluarkan hape murah meriahnya untuk pasar Tanah Air. Sebelum ini, dipasarkan hape CDMA SCH-B189 yang harganya 400 ribuan. Kini ditawarkan hape GSM Samsung GT-E2120 dengan harga yang tak jauh berbeda.

Desain

Tampilan GT-E2120 ini terlihat tidak berbeda dengan Samsung seri lain yang dibandrol dengan harga tak lebih dari Rp 600 ribuan. Bentuk batangan sederhana yang terlihat monoton dengan dominasi warna hitam memang menjadi ciri khasnya. Hanya sedikit buratan warna merah cerah yang mencoba membuatnya tampil lebih menarik. Mungkin sisi inilah yang menjadi kekurangan Samsung dibanding dengan vendor hape lain yang sama-sama mengeluarkan hape murah namun dengan tampilan yang lebih menarik.

Kesederhanaan yang ada diminimalisir dengan tampilan tombol navigasi bundar bercincin merah silver yang menarik perhatian. Bagian tengahnya terlihat lambang on-off audio player. Ya memang, selain sebagai tombol OK, tombol navigasi tengah juga merupakan pintasan ke menu pemutar musik. Sisi kanan-kirinya tak ubah dengan desain hape Samsung yang sudah-sudah. Sedangkan tombol yang ada di bawahnya tampil dengan bentuk elips yang berusaha lebih dinamis. Bahan karet doff yang dipakai cukup nyaman untuk ditekan dan tak memerlukan tenaga ekstra.

Sisi sekeliling body tampak mulus, hanya terdapat port USB tunggal yang berfungsi ganda, untuk charger dan headset, yang terletak di sisi kiri atas. Pada sisi sebaliknya, kanan atas, terlihat dua lubang pada casing untuk menggantungkan aksesori tambahan. Sisanya, pada sisi atas dan bawah, tampak mulus dengan balutan warna merah menyala.

Musik dan Radio FM

Masuk ke bagian dalam menu tersaji 9 jenis ikon berlatar biru khas Samsung, mulai dari Daftar Panggilan hingga Aplikasi. Dari sekian banyak apilkasi yang ada, Music Player menjadi salah satu unggulannya. Mengapa? Ya, karena suara yang keluar dari speaker terbilang cukup baik, terdengar jernih dan bebas noise yang mengganggu. Sengaja Sinyal mengatur volume hingga maksimal dengan harapan suara sumbang dapat lebih jelas terdengar. Ternyata harapan Sinyal sia-sia, suara yang keluar tetap stabil membahana, tanpa kesan cempreng dan pecah.

Satu keunggulan lainnya adalah Radio FM. Terbenamnya internal antena di dalam hape ini tentu memudahkan pengguna dalam menjalankannya. Akibatnya, tanpa headset fungsi radio dalam berjalan mulus tanpa halangan. Untuk pencarian frekuensi pun tak perlu repot, ada program auto search yang langsung mencari frekuensi radio yang tertangkap hape secara jelas. Radio FM yang terletak di menu Aplikasi ini pun dapat digunakan untuk merekam siaran radio yang tengah diputar. Urusan suara, tentu tak berbeda dengan pemutar musik jika siaran yang tertangkap benar-benar pas frekuensinya.

Internet

Meski dia awal terkesan kurang meyakinkan, namun ternyata hape yang sederhana ini juga dapat mengajak penggunanya asyik berselancar ke dunia maya. Pengaturan koneksi internet juga tak sulit, hanya perlu memilih profil SIM card yang digunakan dalam Internet Setting-nya. Selanjutnya, ya langsung saja, tinggal browsing atau masuk ke situs yang dituju. Mau searching via Google, ngintip email di Yahoo, atau update status via Facebook dan Twitter, semua bisa saja dilakukan. Tapi, ya jangan berharap banyak, mengingat jaringan yang diusung hanya GPRS kelas 10. (Frederica Aditya)

Spesifikasi Samsung GT-E2120
Rilis : November 2009
Harga : Rp 500.000
Dimensi : 105 x 45 x 15 mm
Bobot : 74 gr
Baterai : 1000 mAh
Waktu Bicara : rata-rata 10 jam
Waktu Siaga : rata-rata 560 jam
Memori internal : 9 MB
Memori eksternal : microSD
Messaging : SMS, MMS, Email
Jaringan : GSM 900 / 1800 / 1900
Konektivitas : GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots) 32 – 48 kbps, WAP 2.0/xHTML, USB v2.0
Kamera : VGA
Layar : LCD 1,52 inci 65K colors, 128 x 128 pixel
Isi paket : Handphone, handsfree, baterai, travel charger, manual book, Micro SD 1GB
Aplikasi : Java MIDP 2.0, MP3 Player, Video Player, Radio FM, Voice Recorder, Games, Alarm, Calendar, World Clock, Calculator, Converter, Torch Light

Ringkasnya:
Plus : memiliki internal antenna dan speaker bersuara jernih, keypad empuk dan mudah digunakan

Minus : fitur standar, desain terlalu sederhana dan kurang menarik

Pendapat Kami

Suara terbilang cukup baik untuk hape kisaran harga 500 ribuan dan koneksi internet meski lambat namun dapat berjalan dengan baik. Secara keseluruhan dapat dikatakan cukup memberi hiburan dikala senggang.

1 komentar:

ekbis mengatakan...

HP CDMA hadiahnya masih ada ga???kalo dijual gw beli deh!!!!