Islamic Widget

Jumat, 31 Desember 2010

Bahagiakah Dengan Pekerjaanmu Sekarang??

Apakah Anda bahagia dengan pekerjaanmu sekarang? Begitulah pertanyaan yang sering dilontarkan seorang teman hingga keluarga saat bertemu. Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan itu bukanlah hal sulit,tapi hanya diperlukan kejujuran dari hati yang paling dalam untuk menjawabnya.

Pertanyaan tersebut mungkin sedang menggelayut pikiran Anda sekarang ini dan mencoba memutuskan untuk berpindah ke kantor lain. Namun apa yang paling menyebabkan Anda berpindah kerja? Yup, karena Anda tidak bahagia.

Ketidakbahagiaan itu disebabkan karena ada beberapa hal yang menyebabkan Anda keluar dan pindah ke tempat kerja lainnya. Bisa disebabkan masalah kondisi kerjaan, teman kerja, tekanan psikologis hingga masalah kompensasi.

Dan salah satu yang menyebabkan aku pindah adalah masalah terakhir. Bagi banyak orang, masalah terakhir ini adalah masalah klasik, tapi tidak semua orang mengalaminya. Namun, setelah cari sana-sini, akhirnya aku menemukan pernyataan dari Richard Branson, CEO Virgin Group dalam buku biografi "A Crazy Global Entrepreneur " yang diterbitkan oleh Ufuk Press.

Di halaman 17, Richard dalam biografinya menyatakan "Dalam bisnis adalah hal yang biasa jika ada yang datang dan pergi. Tawaran akan prospek atau karir yang lebih baik di tempat lain akan menjadi pendorong orang-orang terbaik untuk pergi. Namun alasan kepergian karyawan tersebut disebabkan masalah gaji memang tidak sebetulnya benar.

Uang memang penting karena itu merupakan kompensasi perusahaan kepada karyawannya karena sudah bekerja untuknya.Tapi membeli karyawan dengan uang bukanlah suatu solusi yang baik.

Jika seseorang meninggalkan sebuah perusahaan yang bagus, sering kali karena mereka merasa tidak nyaman berada di sana, mereka merasa dikecilkan dan merasa diabaikan serta dimanfaatkan.

Memang banyak orang yang mencari pekerjaan untuk mendapatkan gaji yang tinggi. Tapi mereka kembali mencari kerja karena merasa frustasi, akibat atasan mereka yang tidak mau mendengarkan. Apalagi, masukan-masukan yang kita berikan kepada atasan kita ternyata justru malah mentah begitu saja.Namun, saran Richard, itu berarti seorang atasan juga harus mendengarkan anak buahnya.

Nah, bagi Anda yang sudah bekerja maka syukurilah pekerjaan Anda sekarang.Pikirkanlah beberapa kali jika Anda menginginkan akan keluar dari tempat kerja lama Anda. Apakah masalah itu menimpa Anda saat ini? Jika iya, maka sudah saatnya Anda keluar dan cari yang menurut Anda sesuai.

Lagipula, kita hanya hidup sekali dan sebagian waktu kita dihabiskan dengan bekerja, sehingga akan penting sekali jika kita merasa nyaman dan bahagia dengan pekerjaan yang kita lakukan. Satu lagi, menjalani pekerjaan yang Anda sukai adalah salah satu kenikmatan hidup yang besar.

Tidak ada komentar: