Islamic Widget

Minggu, 05 Desember 2010

Word of Twitter

Sepertinya salah satu distribusi marketing perlu ditambahkan satu lagi yaitu Word of Twitter, melengkapi unsur sebelumnya yaitu Word of Mouth.

Pasalnya, salah satu situs jejaring sosial tersebut benar-benar membuat elemen marketing tersebut kian powerfull..

Hal itu terbukti dari model pemasaran es krim Magnum yang sukses mendulang penjualan dari Word of Twitter..cuma cara yang dipakai Magnum ini adalah harus menunjukkan profil pict bergambar lelehan es krim yang harus teregistrasi di akun Facebook. Bener-bener sinergi yang luar biasa.

Kali ini, Indonesia kembali bergema di kancah Twitter dunia. Hal itu disebabkan trending topic yang berasal dari Indonesia berjumlah empat buah. Semuanya dari ajang sepakbola Asia AFF di Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, saat pertandingan melawan Malaysia, nama @IrfanBachdim10 telah menjadi Trending Topics (TT). Kali ini, saat pertandingan dengan Laos, orang Indonesia kian bersemangat menceracau. Tidak hanya @IrfanBachdim10, tapi juga ada yang lain. Bahkan hingga pertandingan berakhir, malah bertambah menjadi 6 TT, yaitu Suyono, Utina, Firman, Cinta Indonesia dan Okto.

Hmmm..meski bukan untuk dipasarkan, nama-nama tadi benar-benar membuat dunia mulai mengalihkan ke Indonesia. Setidaknya, tim sepakbola Garuda tidak mengecewekan selama dua pertandingan ini.

Ke depan, semoga ada pelatih sepakbola dunia yang mau melatih Tim Garuda agar bisa bersaing, minimal di Asia. Syukur kalau bisa masuk ke kompetisi dunia.

Sepertinya, semakin akrab ada hashtag tentang Indonesia maka Indonesia juga akan terkenal di mata dunia. Semoga, hal-hal negatif tidak selalu memenuhi time line media luar negeri yang justru membuat mereka kapok untuk datang ke Indonesia.

So, tweepss..mulai rajin-rajin hashtagh tentang Indonesia ya..biar negara kita makin terkenal..

Tidak ada komentar: