Islamic Widget

Selasa, 15 Maret 2011

Bisakah Kita Lepas Dari Narkoba?

Baru-baru ini masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan penggerebekan anggota group musik Kangen Band yang terindikasi memakai narkoba. Dengan penggerebekan itu, menjadi daftar panjang artis pemakai narkoba.

Sebelumnya, sudah ada vokalis Kerispatih,Sammy. Lalu ada mantan penyanyi cilik,Iyut Bing Slamet. Penyanyi dangdut Imam S Arifin atau artis-artis lainnya.

Masalahnya, di tengah krisis keteladanan seorang tokoh remaja saat ini, dikhawatirkan artis-artis pemakai narkoba tersebut justru menjadi idola baru dan diikuti semua tindak-tanduknya. Tak pelak,ini akan menciptakan pemakai narkoba yang lain.

Hal itulah yang juga dilakukan oleh grup musik papan atas Indonesia Slank yang mendeklarasikan diri bersih dari narkotika dan obat-obatan terlarang. Ratusan penggemarnya yang sebagian besar anak muda itu pun terinspirasi langkah sang idola. Mereka kemudian secara berangsur meneguhkan niat bertobat keluar dari jerat dunia madat.

Masalahnya, apakah mau group band papan atas yang tengah digandrungi remaja saat ini berkoar-koar mengingatkan bahaya narkoba pada pribadi? Lalu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisir dampak narkoba?

Rasanya,pemerintah juga masih setengah hati mengingatkan rakyatnya untuk tidak sekali-kali mencicipi barang haram tersebut. Fiuhhh!!!
Sent from my Psycholove Writer's BlackBerry®
powered by Didik KONTAN

Tidak ada komentar: