Islamic Widget

Minggu, 20 Maret 2011

Ditolak Satpam


Baru kali ini gw liputan dihadang oleh Satpam. Biasanya sih malah ramah-ramah. Hal ini kurasakan saat liputan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Kalbe Farma Tbk di Pulomas Jakarta Timur.

Awalnya gw sempat bingung karena acara sudah dimulai pukul 10 pagi. Nah, gw berangkat dari kos di kawasan Salemba pukul 11 siang. Sampe depan Gudang Garam, gw bingung mencari kantor itu. Tolah-toleh, kok malah nyampe jalan Pramuka. Gw sampe lewat jalan Ahmad Yani 2 kali. Dan unttuk ketiga kalinya, gw beraniin tanya persis di depan tempat bis ngetem. Tak jauh di depan kantor Gudang Garam.

Alhasil, tukang jual minuman di pertigaan itu hanya menunjukkan arah saja. Gw mengikuti petunjuknya. Eh, kok yang ada malah kantor Bintang Toedjoe? Gw tanya di depan kantornya, kalo kantor Kalbe Farma pindah ke jalan Soeprapto. Lho??

Gw periksa sms di hp esia gw. Ternyata sms dari Didik, wartawan dari Koran Jakarta yang mengatakan bahwa RUPS tersebut memang di kantor Bintang Toedjoe. Wealahhh, bilang kek dari tadi. Ya sudah, gw nyelonong masuk. Tepat pukul 12.15 siang gw sampe sana. Pas mau masuk, gw ditolak oleh satpam. "Wartawan menunggu saja di ruang tunggu (pos satpam). Nanti direksi ke sana kok," kata satpam itu. Gw ke pos satpam itu. Tapi setelah gw pikir kok bodoh banget, direksi mau datang ke pos satpam. Apalagi direksi sudah pulang.

Gw mulai nyelonong masuk hingga di depan pintu masuk tempat RUPS tersebut. Eh, 3 orang satpam mulai bergerak mencegah gw untuk masuk.
Satpam itu tetap keukeuh mencegah gw masuk. Sampe tangan gw dibopongnya dan ditarik ke luar. "Pak, saya hanya minta ketemu direksi saja. Titik," jelasku. Satpam itu tetap tak bergeming.

Gw telpon Didik lagi. (Didik telpon Didik...he..he). Akhirnya gw dikasih nomor Direktur Keuangan Kalbe Farma, pak Vidjong namanya. Untung orangnya baik. Satpam itu juga mendengar percakapan gw dan mulai tersenyum kebingungan.


Tidak berhenti di situ, gw masih ditahan juga. Padahal direktur itu sudah mempersilahkan. Gw tetap harus stay di depan, dekat satpam.
Gw jd inget peristiwa yang dialami oleh wartawan SCTV Carlos Pardede yang sempat pelipisnya berdarah akibat kontraksi dengan satpam Bank Indonesia. Lantas, jika gw ngotot masuk, apakah nasib gw seperti Carlos??

Ha..ha..santai aja lagi..Ini jadi pengalaman manis gw ketemu narasumber kok. Soalnya bete juga door stop narasumber di Bursa Efek Indonesia. Orangnya itu-itu saja. Capek nunggunya..
Akhirnya datang direksi (kepala rumah tangga) bernama Pak Alay. Gw disodorkan annual report dan hasil RUPS tadi. Tak lupa dibungkusin juga "bingkisan" (bukan amplop kok) sebagai oleh-oleh. Pas gw nyelonong pergi, satpam itu cuma tersenyum kecut. Kutu kuprettt...!!!!

Tidak ada komentar: