Islamic Widget

Jumat, 19 November 2010

Hindari Zona Nyaman!!

Tanggal 1 Desember nanti, tepat tiga tahun saya bekerja di Harian Seputar Indonesia. Tanpa terasa, waktu tersebut saya habiskan untuk keliling liputan mulai dari bidang lifestyle hingga ekonomi.

Beragam kesan mulai dari wawancara artis hingga anggota dewan. Mulai dari pengusaha hingga Direktur Utama perusahaan terkemuka. Asyiknya, dalam liputan tersebut saya benar-benar bisa belajar mengelola bisnis.Hmmmm..rasanya susah untuk meninggalkannya.

Pertama kali saya bergabung dengan media cetak dari anak usaha MNC tersebut saat saya masih di Pulau Dewata, Bali. Puluhan anak direkrut, istilahnya bedol desa, dari media lama ke media baru ini. Alasan saya untuk bergabung dengan media ini adalah saya ingin belajar di banyak media, karena satu tujuan utama saya adalah memiliki usaha media sendiri. Entah kapan bisa tercapai.

Tapi, setelah tanya dari Mbah Google atau dari kolom-kolom karir dan psikologi mengungkapkan bahwa jika kita ingin sukses maka kita harus beranjak dari tempat zona nyaman kita.

Memang belum tentu di tempat kerja baru akan memiliki suasana seperti di tempat kerja lama. Tapi, saya harus belajar lebih keras lagi. Saya tidak mau hanya bekerja sampai di sini saja.

Jika ada kesempatan, dan ada tawaran lebih menggiurkan kembali, walau bukan dengan posisi lebih tinggi, saya akan berusaha mengejarnya. Termasuk kesempatan saya untuk bisa masuk ke media lain.

Yupz..seminggu lalu saya memasukkan lamaran ke media cetak ekonomi. Sebenarnya saya juga tidak berkeinginan sendiri karena saya masih trauma dengan media tersebut. Notabene, media yang akan saya tuju itu memberikan kerja yang ekstra berat, dan dengan hasil yang tidak terlalu tinggi.Hmmmm..

Tapi, saya masih ingin mewujudkan cita-cita saya tersebut. Ingin berkelana di suatu media dan saya bisa belajar dari pemimpin media tersebut dalam mengelola bisnisnya.

Sore tadi, saya ditelpon oleh HRD media tersebut untuk melakukan wawancara Rabu depan.Kaget juga sih, ternyata cepat juga. Ini pasti hasil desakan dari teman yang menjadi wartawan di media tersebut. Dalam pesan di Facebook sebelumnya mengabarkan bahwa saya sudah 70% bisa diterima. Hahahaha...thanks buat Andrie Indradie...

Btw, saya juga belum tahu apakah bisa diterima di media tersebut atau tidak. Prinsipnya,saya akan bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan. Jika sebelumnya banyak yang bilang bahwa media tersebut kejam dalam memeras karyawannya, maka saya akan membuktikan apakah benar demikian. Intinya, saya akan siap melepas zona nyaman saya menuju media pertarungan selanjutnya.

Percayalah, di media manapun atau di tempat kerja manapun di dunia ini pasti ada positif dan negatif. Asal, bagaimana kita bisa menjalaninya dengan sepenuh hati, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Kembali lagi mengutip sebuah pepatah, Jika Kau ingin sukses maka segera keluarlah dari Zona Nyaman Anda. Sekarang atau tidak sama sekali!!Welcome to the new place!

Tidak ada komentar: